Rabu, 15 Februari 2012

bahan resin seperti dari tunas

Propolis adalah bahan resin seperti dari tunas dari poplar dan kerucut-bantalan pohon. Propolis jarang tersedia dalam bentuk murni. Hal ini biasanya diperoleh dari sarang dan berisi produk lebah.
Propolis memiliki sejarah panjang penggunaan obat, dating kembali ke 350 SM, zaman Aristoteles. Yunani telah menggunakan propolis untuk abses; Asyur telah menggunakannya untuk penyembuhan luka dan tumor, dan Mesir telah menggunakannya untuk mumifikasi. Ia masih memiliki banyak menggunakan obat hari ini, meskipun efektivitasnya hanya telah ditunjukkan untuk beberapa dari mereka.
Propolis digunakan untuk sariawan dan infeksi disebabkan oleh bakteri (termasuk TBC), oleh virus (termasuk flu, H1N1 "babi" flu, dan pilek), oleh jamur, dan organisme bersel tunggal yang disebut protozoa. Propolis juga digunakan untuk kanker hidung dan tenggorokan, karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan untuk mengobati gastrointestinal (GI) masalah termasuk infeksi Helicobacter pylori pada penyakit ulkus peptikum. Propolis juga digunakan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi agen.
Orang terkadang menerapkan propolis langsung ke kulit untuk membersihkan luka, herpes kelamin dan luka dingin, sebagai obat kumur untuk penyembuhan ngebut setelah operasi mulut, dan untuk pengobatan luka bakar ringan.
Dalam manufaktur, propolis digunakan sebagai bahan dalam kosmetik.
Seberapa efektif itu?Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat efektivitas untuk PROPOLIS adalah sebagai berikut:
Mungkin efektif untuk ...

    
* Dingin luka. Menerapkan salep propolis 3% khusus (Herstat atau ColdSore-FX) dapat membantu meningkatkan waktu penyembuhan dan mengurangi rasa sakit dari luka dingin.
    
* Genital herpes. Menerapkan salep propolis 3% (Herstat atau ColdSore-FX) mungkin meningkatkan penyembuhan lesi genital berulang yang disebabkan oleh jenis virus herpes simpleks 2 (HSV-2). Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mungkin menyembuhkan luka lebih cepat dan lebih lengkap daripada salep 5% pengobatan konvensional asiklovir.
    
* Meningkatkan penyembuhan dan mengurangi rasa sakit dan peradangan setelah operasi mulut.
Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...

    
* Kanker luka.
    
* Tuberkulosis.
    
* Infeksi.
    
* Hidung dan kanker tenggorokan.
    
* Meningkatkan respon kekebalan tubuh.
    
* Luka lambung.
    
* Perut dan gangguan usus.
    
* Dingin Umum.
    
* Luka.
    
* Peradangan.
    
* Kecil luka bakar.
    
* Kondisi lain.
Bukti lebih lanjut diperlukan untuk propolis tarif untuk penggunaan ini.
Bagaimana cara kerjanya?Kembali ke atasPropolis tampaknya memiliki aktivitas terhadap bakteri, virus, dan jamur. Hal ini juga mungkin memiliki efek anti-inflamasi dan membantu kulit menyembuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar