Rabu, 15 Februari 2012

Probiotik adalah mikroorganisme hidup

Probiotik adalah mikroorganisme hidup (misalnya bakteri) yang baik yang sama atau mirip dengan mikroorganisme yang ditemukan secara alami dalam tubuh manusia dan mungkin bermanfaat bagi kesehatan. Juga disebut sebagai "bakteri baik" atau "bakteri membantu," adalah probiotik tersedia untuk konsumen dalam produk oral seperti suplemen makanan dan yogurt, serta produk lain seperti supositoria dan krim. US Food and Drug Administration (FDA) telah tidak disetujui kesehatan apapun mengklaim untuk probiotik. Lembar fakta ini memberikan gambaran umum dari probiotik, dengan penekanan pada produk lisan, dan menunjukkan sumber untuk informasi tambahan.
PuncakPoin Kunci

    
* Produk probiotik banyak dipasarkan, dan minat konsumen probiotik ini berkembang pesat. Meskipun beberapa formulasi probiotik sangat menjanjikan dalam penelitian, bukti ilmiah yang kuat untuk mendukung penggunaan probiotik spesifik untuk kondisi yang paling kurang.
    
* Probiotik memiliki aplikasi potensial dalam banyak bidang kesehatan manusia, dan penelitian untuk mengumpulkan bukti ilmiah tentang apakah dan bagaimana mereka bekerja bergerak maju. Studi klinis tambahan diperlukan untuk menyelidiki keamanan dan kemanjuran probiotik untuk keperluan tertentu.
    
* Jika Anda berpikir tentang menggunakan produk suplementasi probiotik makanan yang mengandung vitamin, mineral, jamu atau herbal lainnya, asam amino, enzim, dan / atau bahan lain yang dimaksudkan untuk melengkapi diet. US Food and Drug Administration memiliki persyaratan label khusus untuk suplemen makanan dan memperlakukan mereka sebagai makanan, bukan obat, konsultasikan pada dokter Anda terlebih dahulu.. Probiotik seperti segala bentuk komplementer obat-seharusnya tidak digunakan di tempat perawatan medis konvensional atau menunda mencari perawatan jika Anda mengalami gejala bahwa perhatian Anda.
    
* Beritahu semua kesehatan Anda penyedia layanan mengenai pendekatan komplementer yang Anda gunakan. Beri mereka gambaran lengkap dari apa yang Anda lakukan untuk mengelola kesehatan Anda. Ini akan membantu memastikan perawatan terkoordinasi dan aman.
PuncakLatar belakang
Konsep di balik probiotik diperkenalkan pada awal abad 20, ketika pemenang Nobel Elie Metchnikoff, yang dikenal sebagai "bapak dari probiotik," yang diusulkan dalam The Perpanjangan Hidup: Studi Optimis bahwa mikroorganisme menelan bisa memiliki manfaat kesehatan yang besar bagi manusia. Mikroorganisme tidak terlihat dengan mata telanjang dan ada hampir di mana-mana. Para ilmuwan terus menyelidiki konsep, dan istilah "probiotik"-yang berarti "untuk hidup"-akhirnya mulai dipakai.
Membayangkan tubuh manusia sebagai "tuan rumah" bagi bakteri dan mikroorganisme lainnya sangat membantu dalam pemahaman probiotik. Tubuh, terutama saluran pencernaan bawah (usus), berisi sebuah komunitas kompleks dan beragam bakteri. (Dalam tubuh orang dewasa yang sehat, sel-sel mikroorganisme diperkirakan melebihi jumlah sel-sel manusia dengan faktor sepuluh banding satu.) Meskipun kita cenderung berpikir sebagai bakteri berbahaya "kuman," banyak bakteri benar-benar membantu tubuh berfungsi dengan benar. Kebanyakan bakteri probiotik mirip dengan bakteri menguntungkan yang ditemukan secara alami dalam usus manusia.
Berbagai mekanisme dapat menjelaskan efek probiotik terhadap kesehatan manusia. Mekanisme yang mungkin termasuk mengubah "microecology" usus (misalnya, mengurangi organisme berbahaya dalam usus), menghasilkan senyawa antimikroba (zat yang menghancurkan atau menekan pertumbuhan mikroorganisme), dan merangsang respon kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar