Rabu, 15 Februari 2012

Mangan

Mangan adalah mineral yang ditemukan dalam makanan antara lain kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji, teh, biji-bijian, dan sayuran hijau berdaun. Hal ini dianggap merupakan nutrisi penting, karena tubuh memerlukan itu berfungsi dengan baik. Orang menggunakan mangan sebagai obat.
Mangan digunakan untuk pencegahan dan pengobatan kekurangan mangan, suatu kondisi dimana tubuh tidak memiliki cukup mangan. Hal ini juga digunakan untuk tulang lemah (osteoporosis), sejenis "darah lelah" (anemia), dan gejala sindrom pramenstruasi (PMS).
Mangan kadang-kadang disertakan dengan kondroitin sulfat dan glukosamin hidroklorida dalam multi-bahan produk dipromosikan untuk osteoarthritis.
Carilah mangan yang "tersembunyi" di beberapa suplemen. Suplemen tertentu, termasuk yang umum digunakan untuk osteoarthritis (misalnya, CosaminDS), mengandung mangan. Bila menggunakan produk ini, penting mengikuti petunjuk label dengan hati-hati. Pada dosis sedikit lebih tinggi dari dosis yang dianjurkan, produk ini menyediakan lebih dari Batas Atas lumayan (UL) untuk orang dewasa, 11 mg mangan per hari. Mengkonsumsi lebih dari 11 mg per hari mangan dapat menyebabkan efek samping serius dan berbahaya.
Seberapa efektif itu?Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat efektivitas untuk MANGAN adalah sebagai berikut:
Efektif untuk ...

    
* Mengobati atau mencegah kadar mangan rendah dalam tubuh (kekurangan mangan).
Mungkin efektif untuk ...

    
* Lemah tulang (osteoporosis) bila digunakan dengan kalsium, seng dan tembaga. Mengambil mangan secara oral dalam kombinasi dengan kalsium, seng, dan tembaga tampaknya membantu mengurangi keropos tulang tulang belakang pada wanita yang lebih tua.
Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...

    
* Premenstrual syndrome (PMS). Mengembangkan penelitian menunjukkan bahwa mengambil mangan bersama dengan kalsium tampaknya untuk membantu meningkatkan gejala PMS termasuk menangis, kesepian,, kegelisahan kecemasan, iritabilitas, perubahan suasana hati, depresi ketegangan, dan. Para peneliti tidak yakin apakah peningkatan ini disebabkan oleh kalsium atau mangan.
    
* Anemia.
    
* Arthritis (osteoarthritis).
    
* Kondisi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar